Rabu, 27 Juni 2018

Distributor Geotextile Bogor

jual geotextile pabrik BogorGeotextile merupakan salah satu bahan Geosynthetics atau

geosintetik yang tembus air, yang berfungsi sebagai pemisah, penyaring, pelindung, penguras dan perkuatan. Bahan dasar pembuatannya adalahPolyesther atau Polyprophilene. Umumnya terbagi menjadi 2 macam, yaitu Non Woven dan Woven.
Geotextile non woven bentuknya seperti kain dan tidak beranyam. Umumnya berbahan dasar yang terbuat dari bahan polimer Polyesther (PET) atau Polypropylene (PP). Sedangkan, Geotextile woven ini bentuknya seperti terpal atau karung beras, teranyam dan berwarna hitam. Dan bahan dasarnya terbuat dari polypropylene.

FUNGSI
Geotextile Non Woven berfungsi jadi :
Filter/Penyaring
Jadi filter, Geotextile Non Woven berfungsi untuk menghindar terikutnya partikel-partikel tanah pada aliran air. Karna sifat Geotextile Non Woven adalah permeable (tembus air) jadi air dapat lewat Geotextile tetapi partikel tanah tertahan. Aplikasi jadi filter biasanya difungsikan pada beberapa proyek subdrain (drainase bawah tanah).
Separator/Pemisah
Jadi separator atau pemisah, Geotextile Non Woven berfungsi untuk menghindar tercampurnya susunan material yg satu dengan material yg beda.
Contoh penggunaan Geotextile jadi separator adalah pada proyek pembangunan jalan di atas tanah basic lunak (misalnya berlumpur). Pada proyek ini, Geotextile menghindar naiknya lumpur ke sistem perkerasan, sampai tidak berjalan pumping effect yg akan mudah memicu rusaknya perkerasan jalan. Selain itu hadirnya Geotextile juga meringankan system pemadatan sistem perkerasan.
Stabilization/Stabilisator
Peran Geotextile ini sering disebut jadi Reinforcement/Perkuatan. Misalnya dipakai pada beberapa proyek timbunan tanah, perkuatan lereng dan sebagainya. Peran ini sebenarnya tetap masih jadi pembicaraan dikalangan pakar geoteknik, sebab Geotextile bekerja menggunakan langkah membrane effect yg hanya mempercayai tensile strength (kuat tarik) sampai kesempatan terjadinya penurunan setempat pada timbunan, tetap masih besar, karna kurangnya kekakuan bahan. Terlebih sifat Geotextile yg mudah mulur terutama apabila diserang air (berjalan reaksi hidrolisis) membuatnya rawan jadi bahan perkuatan lereng.
Lain-lain
Peran Geotextile yg lain adalah jadi pengganti karung goni pada system curing beton untuk menghindar terjadinya retak-retak pada system pengeringan beton baru.


Informasi Pemesanan

Telephone :021 29213777

Phone : 0812 8508 8881 - 0856 10 88881

Whatsapp : 0812 8508 8881 - 0856 10 88881

Komplek Perkantoran alam sutera 

jalan sutera timur 3B No.29 -Tangerang 

info@tigapilar.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar